Sudah Lebih Dari Satu Bulan Adsense Belum Juga Ada Kabar?

Kali ini saya mau berbagi cerita saja mengenai si adsense ini. Mungkin ada beberapa dari kalian yang pernah mengalami saat daftar adsense terus pihak google belum memberikan kabar bahkan sudah hampir satu bulan lebih, balasan adsense tidak kunjung datang juga.

Cerita sedikit dari pengalaman saya, saya pun pernah demikian. Ternyata ada faktor yang membuat adsense kamu belum juga ada pemberitahuan di terima atau tidaknya.

Sekarang bukan lagi sekedar membuat iklan lalu tempel, tapi kita harus menaruh kode yang disediakan khusus oleh pihak google. Kode tersebut biasanya akan tampil ketika kita pertama kali mendaftarkan diri ke adsense.

Tapi jika kamu menggunakan blogger, pasti tidak pernah mendapatkan kode tersebut kan? Nah saya juga dulu demikian. Saya sempat mengajukan adsense, terus saya tunggu sampai 3 hari, ternyata belum juga ada tanggapan. Sampai hampir 1 tahun adsense belum juga ada.

Setelah saya browsing, kebanyakan blog-blog menyuruh kita membuat iklan di adsense tapi sekarang kan berbeda, tidak ada yang namanya tahap review satu dua atau tiga (menurut pengalaman saya).

Pas saya lihat di bagian support google ternyata kita diwajibkan untuk menempatkan sebuah kode verifikasi yang google sediakan tepat di dalam bagian kode <head> atau sebelum kode </head>. Saya cek kembali ke dashboard adsense, kode iklan tersebut tidak ada disana.

Tapi dalam artikel support google terdapat contoh iklan yang harus di gunakan, nah setelah saya mencoba contoh iklan tersebut dan mengedit kode ca-pub-nomernya, dan menempatkan kode tersebut sesuai perintah google, eh pemberitahuan dari google datang setelah satu minggu kemudian.

Mungkin kamu juga bernasib sama seperti saya, kamu bisa mencoba trik yang saya gunakan tersebut untuk supaya dapat pemberitahuan diterima atau tidaknya blog kita oleh adsense.

Nah untuk contoh kode nya salin saja kode dibawah.

<script async='async' src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-314xxxxx",
enable_page_level_ads: true
});
</script>
Kamu hanya perlu berubah pub-314xxxx dengan nomor adsense kamu, tinggal lihat saja di pengaturan>informasi akun, disana terdapat pub-number untuk adsense. Setelah itu masuk ke template lalu pasangkan di bawah <head> atau sebelum </head>.

Cara ini saya gunakan untuk mendaftarkan blog Kang Gira ini, dan alhmdulillah setelah satu minggu kemudian saya diterima oleh adsense. Saya sarankan sih kamu mendaftar ke adsense menggunakan blog dengan satu niche dan yang paling banyak dicari. Blog gado-gado mungkin sangat sedikit persentase di terima nya, saya juga sempat mendaftarkan blog gado-gado ternyata tidak diterima.

Semoga saja dari pengalaman saya diatas bisa membantu kalian yang putus asa dalam menunggu surat cinta dari adsense ini bisa kembari bersabar setelah menggunakan cara diatas. Karena menempatkan kode iklan sudah tidak mempan sekarang (mungkin).

Sekali lagi saya minta maaf jika tulisannya tidak beraturan dan tidak jelas arah tujuannya, saya kurang pandai kalau menulis pengalaman masa lalu. 😂

Comments