Cara Mengganti Template Blogger


Kang Gira - Apa itu blogger? Blogger merupakan tempat untuk para penulis yang ingin membagikan ilmunya di internet. Sebagian ilmu yang kita dapatkan adalah dari para blogger. Blogger juga ada yang dari blogger.com, wordpress.com ataupun wordpress.org. Tapi disini kita menggunakan blogger.com.

Seperti yang kalian ketahui, blogger merupakan tempat untuk berbagi ilmu. Tampilan tulisan, desain maupun kecepatan blog tergantung dari template yang digunakan oleh blog itu sendiri. Itulah sebabnya merubah tampilan pada blog itu sangat penting untuk memancing pengunjung berada di blog kamu terus menerus.

Pada kesempatan kali ini saya mau mencoba berbagi pengalaman, cara ini memang sudah jadul, tapi untuk para pemula mungkin bisa berguna sekali. Apalagi untuk tahun 2017 ini semakin banyak pula orang yang bergelut di dunia blogger.

Cara tersebut adalah untuk mengganti template pada blogger kamu. Berikut ini adalah cara untuk mengganti blogger template nya.

1. Login terlebih dahulu ke blogger.com, setelah masuk halaman awal, pilih Tema > Backup/Pulihkan > Lalu pilih "Upload tema di hard drive Anda".

2. Lalu pilih tema yang sudah kamu download di google, ekstrak file tersebut dan upload file html/xml nya.

3. Setelah itu tunggu, selesai.

Untuk konfigurasi tema nya silahkan sesuaikan dengan tempat template yang kamu download tadi, biasanya sudah disediakan konfigurasi/setting template nya supaya lebih optimal untuk blog kamu.

Tutorial ini masih berlaku bagi kamu yang memang baru sekali dalam dunia blogger, semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar blogging.

Comments